TRANSLATE

TRANSLATE
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Sabtu, 12 Februari 2011

APLICATION LAYER

Application Layer adalah istilah yang digunakan dalam kategori protokol dan metode dalam model arsitektur jaringan komputer. Kedua model OSI dan Internet Protocol Suite (TCP / IP) mendefinisikan lapisan aplikasi.

Dalam TCP / IP, Layer Aplikasi berisi semua protokol dan metode yang jatuh ke dalam bidang komunikasi proses-ke-proses melalui jaringan Internet Protocol (IP) dengan menggunakan protokol Transport Layer untuk membuat koneksi yang mendasari host-to-host.

Dalam model OSI, definisi yang lebih sempit Application Layer dalam ruang lingkup, secara eksplisit membedakan fungsi tambahan di atas Transport Layer pada dua tingkat tambahan: Session Layer dan Presentation Layer. OSI menetapkan pemisahan yang ketat modular fungsionalitas pada lapisan ini dan menyediakan implementasi protokol untuk setiap lapisan.

Layanan aplikasi umum lapisan menyediakan konversi semantik antara proses aplikasi yang terkait. Catatan: Contoh layanan aplikasi umum dari kepentingan umum termasuk file virtual, virtual terminal, dan transfer kerja dan protokol manipulasi.


Internet Protocol Suite
Application Layer
BGP · DHCP · DNS · FTP · HTTP · IMAP · IRC · LDAP · MGCP · NNTP · NTP · POP · RIP · RPC · RTP · SIP · SMTP · SNMP · SSH · Telnet · TLS/SSL · XMPP ·


sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Application_Layer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar