TRANSLATE

TRANSLATE
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Sabtu, 12 Februari 2011

SESION LAYER


Session Layer menyediakan mekanisme untuk membuka, menutup dan mengelola sesi antara proses aplikasi pengguna akhir, yaitu dialog semi-permanen.
Komunikasi sesi terdiri dari permintaan dan tanggapan yang terjadi antara aplikasi.



Contoh dari protokol Session Layer adalah protokol suite OSI Session Layer Protokol, juga dikenal sebagai X.225 atau ISO 8327. Dalam kasus kehilangan koneksi protokol ini mungkin mencoba untuk memulihkan koneksi. Jika koneksi tidak digunakan untuk jangka waktu lama, Session Layer Protokol dapat menutupnya dan kembali membukanya. Ini menyediakan baik untuk duplex penuh atau operasi half-duplex dan menyediakan poin sinkronisasi dalam aliran pesan dipertukarkan.

Contoh lain dari implementasi Session Layer termasuk Zone Information Protocol (ZIP) - protokol AppleTalk yang koordinat nama proses pengikatan, dan Session Control Protocol (SCP) - Tahap IV DECnet Session Layer protokol.

Layanan

    * Otentikasi
    * Permissions
    * Sesi restorasi (checkpointing dan pemulihan)

Layer Sesi dari model OSI bertanggung jawab untuk sesi checkpointing dan pemulihan. Hal ini memungkinkan informasi yang berbeda aliran, mungkin berasal dari sumber yang berbeda, untuk menjadi baik digabungkan atau disinkronkan.

Sebuah contoh aplikasi adalah web conferencing, di mana aliran audio dan video harus sinkron untuk menghindari apa yang disebut masalah selaras bibir. Lantai kontrol memastikan bahwa orang yang ditampilkan di layar adalah pembicara saat ini.

aplikasi lainnya adalah dalam program TV, di mana aliran kebutuhan audio dan video untuk mulus digabung dan dialihkan dari satu ke yang lain untuk menghindari airtime diam atau berlebihan tumpang tindih.
[Sunting] Protokol

    * ADSP, AppleTalk Data Stream Protocol
    * ASP, AppleTalk Session Protokol
    * H.245, Call Control Protocol untuk Komunikasi Multimedia
    * ISO-Session SP, Protokol OSI Layer (X.225, ISO 8327)
    * ISNS, Internet Storage Name Service
    * L2F, Layer 2 Forwarding Protocol
    * L2TP, Layer 2 Tunneling Protocol
    * NetBIOS, Jaringan Sistem Input Output Dasar
    * PAP, Password Authentication Protokol
    * PPTP, Point-to-Point Tunneling Protocol
    * RPC, Remote Procedure Call Protokol
    * RTCP, Real-time Transport Control Protocol
    * SMPP, Short Message Peer-to-Peer
    * SCP, Session Control Protocol
    * ZIP, Protokol Zona Informasi
    * SDP, Socket Protokol Langsung

Perbandingan dengan TCP / IP model

TCP / IP model referensi itu sendiri tidak perhatian dengan rincian model OSI semantik protokol aplikasi atau transportasi dan oleh karena itu tidak mempertimbangkan Session suatu Layer. manajemen sesi OSI dalam sehubungan dengan protokol transportasi khas (TCP, SCTP), yang terkandung dalam protokol Transport Layer, atau dianggap wilayah protokol Layer Aplikasi. TCP / IP lapisan 'adalah deskripsi ruang lingkup operasi (aplikasi, host-to-host, link jaringan,) dan bukan resep rinci tentang prosedur operasi atau semantik data. 

sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Session_Layer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar