TRANSLATE

TRANSLATE
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Sabtu, 12 Februari 2011

NETWORK LAYER

Network Layer bertanggung jawab untuk routing pengiriman paket termasuk routing melalui router perantara, sedangkan Data Link Layer bertanggung jawab untuk Media Access Control, Flow Control dan Memeriksa Kesalahan.
Network Layer menyediakan sarana fungsional dan prosedural untuk mentransfer data sequence panjang variabel dari sumber ke host tujuan melalui satu atau lebih jaringan sambil mempertahankan kualitas fungsi pelayanan.
Fungsi Layer Jaringan meliputi:

    
* Koneksi model: komunikasi connectionless

    
Sebagai contoh, IP connectionless, dalam bingkai dapat melakukan perjalanan dari pengirim ke penerima tanpa penerima harus mengirimkan pemberitahuan. protokol berorientasi koneksi yang ada lebih tinggi pada lapisan lain dari model tersebut.

    
* Host menangani

    
Setiap host dalam jaringan harus memiliki alamat unik yang menentukan di mana tempatnya. Alamat ini biasanya akan diberikan dari sistem hirarkis, sehingga Anda dapat menjadi "Fred Murphy" untuk orang di rumah Anda, "Fred Murphy, Main Street 1" untuk Dubliners, atau "Fred Murphy, Main Street 1, Dublin" untuk orang-orang di Irlandia, atau "Fred Murphy, Main Street 1, Dublin, Irlandia" kepada orang-orang mana pun di dunia. Di Internet, dikenal sebagai alamat Internet Protocol (IP) alamat.

    
* Pesan forwarding

    
Karena jaringan banyak yang dipartisi menjadi subnetwork dan terhubung ke jaringan lain untuk komunikasi wide-area, jaringan menggunakan host khusus, yang disebut gateway atau router untuk meneruskan paket antara jaringan. Hal ini juga menarik untuk aplikasi mobile, dimana pengguna dapat berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain, dan harus diatur bahwa pesan-Nya mengikuti Dia. Versi 4 dari Internet Protocol (IPv4) tidak dirancang dengan fitur ini dalam pikiran, meskipun ekstensi mobilitas ada. IPv6 memiliki solusi yang dirancang lebih baik.
Dalam layanan layering semantik arsitektur jaringan OSI Network Layer menanggapi permintaan layanan dari Transport Layer dan permintaan isu-isu pelayanan kepada Data Link Layer.


Protokol

    
* IPv4/IPv6, Internet Protocol
    
* DVMRP, Vector Multicast Routing Protocol Jarak Jauh
    
* ICMP, Internet Control Protocol pesan
    
* IGMP, Internet Group Multicast Protocol
    
* PIM-SM, Protokol Multicast Mode Jarang Independen
    
* PIM-DM, Protokol Multicast Dense Mode Independen
    
* IPsec, Internet Security Protocol
    
* IPX, Internetwork Packet Exchange
    
* RIP, Routing Information Protokol
    
* DDP, Datagram Protocol Pengiriman 


Hubungan ke TCP / IP model
TCP / IP model menggambarkan protokol Internet (RFC 1122). Model ini memiliki lapisan yang disebut Layer Internet, yang terletak di atas Link Layer. Dalam banyak buku teks dan referensi sekunder lainnya Layer internet sering disamakan dengan OSI Layer Jaringan. Namun, hal ini menyesatkan sebagai karakteristik diperbolehkan protokol (misalnya, apakah mereka berorientasi koneksi atau koneksi-kurang) ditempatkan ke dalam lapisan tersebut berbeda dalam dua model. Layer Internet TCP / IP sebenarnya hanya sebagian dari fungsi Network Layer. Ini hanya menggambarkan satu jenis arsitektur jaringan, Internet.
Dalam perbandingan umum, langsung atau ketat antara model-model ini harus dihindari, karena layering di TCP / IP tidak suatu kriteria desain utama dan Internet Engineering Task Force (IETF) menganggapnya sebagai "berbahaya" (RFC 3439). Lihat pula

    
* Datakit
    
* Router
    
* DECnet
    
* AppleTalk
Referensi

    
* RFC 1122
    
* RFC 3439
    
* Tanenbaum, Andrew S. (2003). Jaringan komputer. Upper Saddle River, New Jersey: Prentice Hall. ISBN 0-13-066102-3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar